Antara News Agency
Previous Next
Antara News Agency

Agencies    Antara News Agency


Antara - PR Wire

PR Wire adalah bagian dari Kantor Berita Nasional Antara, pemasok berita terkemuka di Indonesia.

PR Wire didirikan sebagai suatu unit bisnis untuk menyebarkan press release ke media pelanggan Antara di seluruh Indonesia yang berjumlah lebih dari 100 suratkabar, majalah, radio dan stasiun televisi, serta media dot.com, di samping juga ke puluhan perwakilan media asing di Jakarta.

PR Wire merupakan satu-satunya layanan penyebaran press release yang menawarkan penyampaian berita langsung ke komputer media pelanggan Antara. Selain itu PR Wire juga menyiarkan berita foto.

Press release yang disiarkan melalui jaringan pemberitaan Antara secara otomatis juga ditempatkan di website Antara.

Berita yang diterima dalam bahasa Inggris, setelah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia segera disebarkan ke seluruh media pelanggan Antara. Lamanya waktu penterjemahan dua jam untuk 500 kata. Terjemahan tersebut juga kemudian dikirim ke pusat operasional AsiaNet di Sydney, Australia, untuk dimuat di situs AsiaNet.

Dengan dukungan redaksi Antara, unit ini beroperasi dari Senin sampai Jumat, pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Kantor tutup pada akhir minggu dan hari libur nasional, kecuali ada permintaan khusus untuk menangani release yang tidak dapat ditunda penyiarannya.

Kantor Berita ANTARA

address:
Wisma ANTARA,
Level 19-20
Jl. Merdeka Selatan 17
Jakarta 10110
Indonesia

contact:
Wawan Indrawan

telephone:
+62 (0)21 386 8155

email:
windrawan@antara.net.id

website:
www.antara.co.id
Latest Press Release
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

Ridwan Kamil katakan inovasi kota tidak bisa diseragamkan

Jakarta (ANTARA News) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan inovasi pembangunan di daerah tidak bisa diseragamkan antara kota yang satu dan kota lainnya karena bergantung pada kebutuhan, kultur, dan sosiologis masyarakat di masing-masing wilayah.

"Sekarang dengan kebebasan otonomi daerah kami (para kepala daerah) bisa berimprovisasi dan berinovasi mencari solusi-solusi yang pas, di Bandung begini caranya, di Bantaeng begini caranya. Akan tetapi, kalau diseragamkan, tidak cocok," kata Ridwan Kamil seusai menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk "Dialog Demokrasi: Dari Daerah untuk Indonesia" dalam rangka ulang tahun ke-15 The Habibie Center di Jakarta, Selasa (11/11) malam.

Jika 500 kabupaten/kota di Indonesia masing-masing berimprovisasi dan berinovasi dalam pembangunan di daerahnya, menurut dia, hal itu akan sangat berpengaruh bagi kemajuan Indonesia.

"Indonesia lagi di sisi optimistisnya, jadi insya Allah Indonesia hebat datang lebih cepat," ujar dia.

Ridwan meyakini makna Bhinneka Tunggal Ika ada di dalam otonomi daerah. Masing-masing daerah dapat berinovasi membangun daerahnya dengan kebutuhan, kultur, dan sosiologis masyarakatnya.

Ridwan sendiri berinovasi di Bandung dengan membawa otonomi daerah ke tingkat rukun warga (RW). Dia memberikan anggaran bagi RW untuk berinovasi membangun wilayahnya sendiri-sendiri.

"Otonomi daerah kalau di Bandung saya terjemahkan lagi sampai ke RW. Rukun warga punya daya, punya anggaran untuk melakukan perubahan. Tanpa itu urusan wilayah ke-RW-an harus menunggu juga dari wali kota kan, terpusat juga kan," jelas dia.