Antara News Agency
Previous Next
Antara News Agency

Agencies    Antara News Agency


Antara - PR Wire

PR Wire adalah bagian dari Kantor Berita Nasional Antara, pemasok berita terkemuka di Indonesia.

PR Wire didirikan sebagai suatu unit bisnis untuk menyebarkan press release ke media pelanggan Antara di seluruh Indonesia yang berjumlah lebih dari 100 suratkabar, majalah, radio dan stasiun televisi, serta media dot.com, di samping juga ke puluhan perwakilan media asing di Jakarta.

PR Wire merupakan satu-satunya layanan penyebaran press release yang menawarkan penyampaian berita langsung ke komputer media pelanggan Antara. Selain itu PR Wire juga menyiarkan berita foto.

Press release yang disiarkan melalui jaringan pemberitaan Antara secara otomatis juga ditempatkan di website Antara.

Berita yang diterima dalam bahasa Inggris, setelah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia segera disebarkan ke seluruh media pelanggan Antara. Lamanya waktu penterjemahan dua jam untuk 500 kata. Terjemahan tersebut juga kemudian dikirim ke pusat operasional AsiaNet di Sydney, Australia, untuk dimuat di situs AsiaNet.

Dengan dukungan redaksi Antara, unit ini beroperasi dari Senin sampai Jumat, pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Kantor tutup pada akhir minggu dan hari libur nasional, kecuali ada permintaan khusus untuk menangani release yang tidak dapat ditunda penyiarannya.

Kantor Berita ANTARA

address:
Wisma ANTARA,
Level 16
Jl. Medan Merdeka Selatan 17
Jakarta 10110
Indonesia

contact:
Mr. Aditia Maruli
Mr. M. Lutfi

telephone:
+62-21-386-8155

email:
aditiamaruli@gmail.com
mlutfi@antara.co.id

website:
www.antaranews.com
Latest Press Release
Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono ketika menghadiri HUT ke-54 Partai Golkar di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono ketika menghadiri HUT ke-54 Partai Golkar di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (21/10/2018).
ANTARA News

Presiden ajak parpol sambangi masyarakat

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengajak partai politik untuk benar-benar menyambangi masyarakat guna mendengar keluhan mereka dan masalah yang sedang dihadapi.

"Kita jangan hanya memaksa rakyat untuk mendengar kita, melainkan kita harus dengar aspirasi rakyat, dengar keluhan rakyat, mendengar apa yang dibutuhkan rakyat, mendengar apa yang diinginkan rakyat," kata Presiden dalam sambutan saat menghadiri peringatan HUT ke-54 Partai Golongan Karya (Golkar) di JI-Expo Jakarta pada Minggu.

Menurut Presiden, partai politik harus menunjukkan karya dan kinerja bersama-sama dengan masyarakat.

Kepala Negara mengingatkan agar parpol menunjukkan kepada bangsa Indonesia bahwa pemilihan umum bukanlah perang demokrasi, melainkan perayaan pesta demokrasi.

Ia pun meminta para pemimpin partai untuk benar-benar bekerja ke tengah-tengah masyarakat untuk menjaga kepercayaan bangsa terhadap proses politik maupun partai politik.

"Jangan hanya pas mau pemilihan presiden, pas mau pemilihan legislatif dekat-dekat dengan rakyat. Hati-hati masyarakat sekarang melihat itu. Kita juga jangan hanya berdiri di depan rakyat tapi benar-benar duduk dan berkarya bersama rakyat," ujar Jokowi.

Dia mengajak parpol untuk memperkuat politik kerja dan berkarya untuk membangun bangsa dan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia serta membangun sumber daya manusia yang unggul dan siap bersaing pada masa revolusi industri 4.0.

Sementara itu, setelah acara tersebut sejumlah kader Partai Golkar meminta jabatan tangan kepada Presiden Jokowi.

Presiden pun melayani permintaan masyarakat berswafoto secara bergantian.

Usai menghadiri acara peringatan HUT Partai Golkar, Presiden berencana mengunjungi Kota Bandung, Jawa Barat untuk menghadiri malam puncak Hari Santri 2018.